Perbedaan Sony Xperia SP dan Xperia L

Sony Mobile Communications Indonesia kembali menambah jajaran produk terbarunya dengan menghadirkan Sony Xperia SP dan Xperia L. Kedua ponsel itu resmi diperkenalkan pada Rabu, 15 Mei 2013. Kedua produk tersebut sudah bisa dibeli mulai pekan ini.

Sony Xperia SP disebut-sebut sebagai versi lebih murah dari Xperia ZR, yang hendak diluncurkan pertengahan tahun ini. Xperia ZR memiliki keunggulan pada kameranya karena mampu memotret dan merekam video di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter.
Fiturnya memang serupa tetapi spesifikasinya diturunkan sedikit,” ujar Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita, di Jakarta.

Teknologi Mobile Bravia Engine 2 terbaru membuat tampilan layar ponsel ini sama dengan tampilan pada Smart TV. "Tampilan layar sama tajamnya seperti saat menonton televisi," kata Ika. Sehingga, layar menampilkan gambar seperti apa adanya.

Berikut ini fitur utama Xperia SP
  • Layar HD 8 megapiksel dengan Reality Display 4,6 inci
  • Fungsi One Touch lewat NFC untuk menampilkan konten pada televisi
  • Mendukung 4G LTE untuk hiburan
  • Terdapat elemen transparan yang dapat dipersonalisasi untuk mengubah warna saat memberi tahu ada panggilan dan pesan yang masuk
  • Kamera yang difasilitasi fast capture 8 megapiksel dengan sensor ponsel Exmor RS, HDR, dan Superior Auto untuk hasil gambar yang tajam untuk malam hari atau dalam kondisi backlight
  • Battery Stamina Mode untuk daya tahan yang optimal
  • Tersedia dalam warna putih, hitam, dan merah
  • Harga per unit Rp 3,99 juta
Adapun tipe Xperia L adalah kelanjutan dari Xperia J, yang menyasar pasar segmen menengah. Ika mengatakan layar ponsel ini tidak dilengkapi dengan teknologi Bravia Engine 2.

Berikut ini fitur utama Xperia L
  • Kamera fast capture 8 megapiksel yang dapat menangkap gambar tajam dalam kondisi cahaya apa pun
  • Kualitas layar FWGA 4,4 inci
  • Fungsi one touch dengan NFC untuk menampilkan konten pada televisi atau untuk musik
  • Battery Stamina Mode untuk daya tahan optimal
  • Tersedia dalam warna putih, merah, dan hitam
  • Harga per unit Rp 2,99 juta
Menurut Ika, Sony Mobile menargetkan pasar kelas menengah. Dia menyebutkan, produknya menyasar kalangan yang tech aware atau kelompok masyarakat yang sadar teknologi.

Namun dia tidak membantah, produknya juga ditargetkan bagi kalangan mainstream. .Ada juga yang memang membeli untuk prestisius, yang penggunaan aplikasinya tidak dimaksimalkan,” ucap Ika.
VIDEO HOT