"Pertumbuhan pelanggan di Indonesia meningkat 10 kali lipat dalam waktu 24 bulan. Dan Indonesia menjadi salah satu negata terbesar yang menjual BlackBerry," kata co-CEO RIM Jim Bassilie, disela-sela peluncuran BlackBerry terbaru, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (15/11/2011).
Menurut data GFK, Bassilie mengklaim bahwa BlackBerry menjadi smartphone nomor satu di Indonesia. Bahkan juga di beberapa negara asia tenggara lainnya, seperti Thailand, Filipina dan beberapa negara di Timur Tengah, Afrika Selatan dan Amerika Latin.
RIM semakin sumringah, karena di Indonesia 4 dari 5 ponsel yang terjual di Indonesia merupakan BlackBerry. Bassilie juga menyebutkan BlackBerry yang paling lari di Indonesia adalah versi 8520 atau Gemini.
"Kami saat ini memiliki 70 juta pelanggan secara global dan 165 juta perangkat sudah dijual secara global. Kami juga melibatkan 400 ribu pengembang aplikasi di platform BB," tandasnya.