Sony Ericsson C902 Setara Kamera Digital


Pada perhelatan kongres ponsel dunia beberapa waktu lalu, Sony Ericsson telah meniupkan kabar bakal mengeluarkan ponsel dengan kemampuan kamera setara dengan kamera digital. Kabar itu dibuktikan dengan keluarnya ponsel terbaru seri C902.

Huruf C pada tipe ini menunjukkan kemampuan kamera yang mengusung teknologi Cyber-shot. Selain itu ponsel ini pun dilengkapi FM radio, Bluetooth serta mengusung akses layanan cepat HSDPA. Dengan berat 107 gram dan ukuran 108 x 49 x 10.5 mm serta pilihan warna ponsel Luscious Red dan Swift Black nan gaya, C902 mampu mengabadikan gambar sama halnya sebuah kamera digital.

Foto mampu dicetak sebesar ukuran kertas A4, dan kamera bisa berfungsi sebagai video dan tersedia lampu kamera (flash) untuk pengambilan gambar dan pembuatan film dalam ruangan. Pemakaiannya pun mudah, pengguna hanya tinggal menggeser penutup kamera, arahkan ke obyek yang diinginkan lalu tekan tombol, maka jadilah sebuah foto.

Tidak seperti ponsel Walkman, C902 tidak dilengkapi dengan fitur TrackID yang bisa merekam lagu dalam ponsel dan mencari nama penyanyi, judul lagu serta judul albumnya. C902 hanya dilengkapi radio FM untuk hiburan serta kemampuan Video Player dengan format 3GP dan MP4 yang bisa full screen, dan standar fitur Sony Ericsson lain seperti MusicDJ, PhotoDJ dan VideoDJ.

Layar TFT berukuran 2 inchi mengusung 256K warna, dengan resolusi 240 x 320 piksel cukup tepat untuk berselancar di internet. Koneksi ke internet dengan menggunakan GPRS dan EDGE kelas 10 untuk menggunakan fasilitas HSDPA membuat pengguna bisa mengunjungi website favoritnya, atau membeli lagu secara online, lalu mendownload program baru untuk menjadikan C902 sebagai ponsel yang personal.

Untuk menangkap momen-momen seru, ponsel dilengkapi kamera 5 mega piksel yang terdapat di dalam frame 16mm-nya. Untuk konektivitas tersedia Bluetooth A2DP, yang bila digunakan untuk berselancar di internet tersedia GPRS atau melalui jaingan 3G, maka pengguna bisa membuka atau berkirim email ke alamat yang dituju.

Tersedia pula beberapa games yang mendukung program Java, Radio FM dan fitur flight mode bila pengguna ingin tetap mendengar musik dari ponsel tanpa menggangu penerbangan.

C902 adalah ponsel GSM/GPRS mampu berjalan di jalur 900/1800/1900. Selain kamera ponsel, bisa dikatakan seri ini merupakan ponsel 3G. Menggunakan baterai Li-Ion BST-38 kapasitas 930 mAh yang mampu bertahan selama 9 jam bila digunakan untuk percakapan, dan jika digunakan untuk browsing sekitar 2 jam. Namun bila digunakan untuk video call hanya mampu selama 1 jam 30 menit, meski waktu standby-nya hingga 400 jam.

Daya tampung memori ponsel ini tidak terlalu besar yaitu sebesar 160MB, dan bisa ditingkatkan dengan penggunaan eksternal memori Stick mikro, yang tidak disertakan saat pembelian ponsel ini, selain kabel USB, dan stereo portable handsfree.

Ponsel ini cukup layak dimiliki apalagi buat mereka yang senang dengan warna-warna futuristik, dan patut jadi pertimbangan bagi Anda yang menginginkan kamera dan ponsel dalam satu perangkat.
detikinet.com VIDEO HOT