BLACKBERRY 8820


Research In Motion memperkenalkan BlackBerry terbaru yang mampu sediakan akses suara dan data nirkabel melalui jaringan seluler dan Wi-Fi. Presiden dan Co-CEO RIM, Mike Lazaridis, menyebutkan perhatian chief executive Apple Inc., Steve Jobs, dan produk iPhone Apple yang telah membawa keuntungan bagi RIM.

"Angkat topi untuk Mr. Jobs atas peningkatan dalam keseluruhan industri ini," kata Lazaridis kemarin malam pada pertemuan pemegang saham RIM di Waterloo, Ontario, Kanada.

"Kami semua mengetahui pasar smartphone telah tumbuh. Beberapa dari kami percaya bahwa dalam waktu dekat semua ponsel akan menjadi smartphone. Saya pikir publikasi iPhone telah berhasil mengakselerasikan kesadaran dan dukungan publik atas smartphone," tambahnya.

Peluncuran produk terbaru RIM muncul bertepatan dengan kompetisi perusahaan ini di AS dengan produk iPhone buatan Apple yang sangat popular dan mulai dijual di AS bulan lalu. Sementara itu, iPhone dapat menangani panggilan telepon, e-mail, Web browsing, musik dan video.

Seperti dikutip dari News.com, RIM telah membuat target pasar konsumen setelah menikmati kesuksesan dalam pasar korporat selama bertahun-tahun. Sementara itu, software push e-mail RIM mungkinkan konsumen mengakses e-mail mereka pada perangkat nirkabel secara real time. (Sumber: sda-indo.com)

Research In Motion (RIM), produsen BlackBerry, kabarnya akan meluncurkan model BlackBerry terbaru. Kali ini perangkat mobile ini akan dilengkapi dengan wireless voice dan akses data melalui jaringan seluler dan wi-fi.

“Kita semua tahu bahwa pasar smartphone kini mulai berkembang, bahkan ke depan semua ponsel akan berganti menjadi smartphone. Dan salah satu vendor yang mempengaruhi perkembangan ini adalah Apple yang baru saja meluncurkan iPhone-nya,” ujar Mike Lazaridis, President dan CEO RIM, seperti dilansir Associated Press (AP), Rabu (18/7/2007).

BlackBerry baru ini bertajuk 8820 dan merupakan smartphone blackberry pertama yang memiliki kemampuan dual mode dengan desain tipis dan full keyboard. Push email RIM juga memungkinkan pelanggan untuk mengakses surat elektronik mereka langsung ke perangkat secara realtime.

8820 juga dilengkapi dengan navigasi satelit GPS, hiburan multimedia musik dan video. Sayangnya kemunculan RIM baru mencakup Amerika saja dengan kerja sama operator AT&T.


ponseljakarta.com


Spesifikasi:

Screen

65k Colour Light Sensing Screen (320 x 240 Pixels)

Imaging
Display Backlight
Changeable Font Size

Messaging
SMS (Text Messaging)
MMS (Multimedia Messaging)
Wireless Email
Instant Messaging

Sound
Media Player
MP3 Ringtones
MIDI & Polyphonic Ringtones
Vibrating Alert
Microphone
Stereo Headset

Entertainment
Downloadable Games

Connectivity
Bluetooth®
WiFi
USB
EDGE

Network
Quad Band Technology (GSM 850, GSM 900, GSM 1800 & GSM 1900)

Internet
HTML
Embedded RIM® Wireless Modem

Memory & Talk Time
64 Mbytes Flash Memory plus MicroSD™ Memory Option
5 Hours Talk Time
528 Hours Standby

Weight & Size
134 g
114 x 66 x 14 mm

Organiser
GPS Navigation
BlackBerry Maps™
Phone Book
Calendar
Organiser
Alarm Clock
Voice Dialing
Speaker Phone
Full QWERTY Keyboard
Keyboard Backlight
Document Viewer
Security Password Protection
Keyboard Lock
Vibrate Mode
LED Indicator

VIDEO HOT