Apple iPhone 3G

Tak dapat dipungkiri kesuksesan Apple dalam mendobrak pasar smartphone dengan seri iPhone-nya merupakan sebuah revolusi dalam industri ponsel. Hal itu pulalah mungkin yang membuat Apple sangat percaya diri mengusung generasi terbaru iPhone-nya yang dilengkapi feature 3G pada bulan Juni yang akan datang. iPhone 3G sendiri dikabarkan telah mulai diproduksi oleh Foxconn Electronics (Hon Hai Precision Industry). Apple menargetkan pada bulan Juni mendatang Foxconn telah menyelesaikan 3 juta unit iPhone 3G dan siap mengapalkannya ke berbagai penjuru dunia.

Walaupun banyak yang mengharapkan perubahan dari sisi hardware maupun software, namun diyakini bahwa versi Apple iPhone 3G ini tidak akan jauh berbeda dengan generasi pendahulunya. Perubahan terbanyak yang akan dilakukan dari sisi hardware adalah untuk mendukung feature 3G yang ada. Apple juga menjamin kecepatan bagi pengguna wireless networking bagi pengguna seri iPhone 3G ini. Versi Apple iPhone sebelumnya masih mempergunakan feature standart EDGE - 2,5G.

Hal menarik lain yang melengkapi Apple iPhone 3G ini adalah feature GPS yang memudahkan penggunanya untuk menjelajah, serta subsidi pembelian $200 dari AT&T bagi pembeli yang setuju untuk berlangganan 2 (dua) tahun sekaligus. Dari sisi dimensi, Apple iPhone 3G ini dikabarkan mempunyai ukuran dimensi yang lebih kecil dari pendahulunya, yaitu sekitar 9,2 mm, sedangkan seri sebelumnya adalah 11,7 mm. Dari sisi memory kapasitas, Apple akan menyediakan iPhone dalam 2 macam varian, yaitu 16 GB dan 8GB memory.










beritanet.com VIDEO HOT