SAMSUNG F250


Salah satu kunci keberhasilan Samsung menaikkan posisinya ke peringkat dua pasar global adalah sikap agresif mereka dalam menelurkan produk. Bisa dibilang sikap mereka tahun 2007 lalu berbeda seratus delapan puluh derajat dari tahun 2006 yang terlalu fokus di satu kelas. Sekarang Samsung cukup pintar membaca tren pasar dan bisa menghadirkan produk yang diinginkan konsumen di berbagai kelas.

Menghadapi persaingan vendor hape di tahun 2008 Samsung sudah menyiapkan serangkaian produk yang akan menyasar berbagai kelas, salah satunya adalah F250. Hape sliding ini merupakan music oriented handset dan dipercaya akan menyasar kelas menengah.

Satu hal yang membuat F250 terlihat sangat menarik adalah desainnya. Coba deh mobilers lihat, penampilan hape ini terkesan minimalis dan juga futuristic. Apalagi konsep hidden display-nya itu, wis keren banget. Tapi secara keseluruhan sih wajah F250 nggak jauh beda dengan F330, bedanya cuma di bentuk dan peletakkan tombol. Kalau boleh jujur, wajah F250 sedikit mirip dengan iPhone apalagi dalam keadaan slide tertutup. Menurut mobilers?

Sebagai hape musik sudah semestinya F250 memiliki amunisi pendukung fitur pemutar lagu. Yap, semua itu ada kok, selain kehadiran software music player buatan Samsung sendiri, F250 dibekali hardware untuk mendongkrak kualitas pemutar musiknya. Dari kehadiran tombol musik di bagian depan hape, sampai ruang memori yang lega.

Di hape ini kita juga bisa menemukan fitur multimedia lain seperti kamera 1,3 Mpix, radio FM, game Java, pemutar video (3GP dan MPEG4), internet (GPRS dan EDGE) dan dua perangkat koneksi (Bluetooth plus port USB). Meski nggak hal baru yang bisa bikin kita jantungan, tapi mengingat hape ini adalah middle end phone jadi fitur-fitur di atas terbilang komplit.

Mengandalkan penampilan baru dan fitur musik, F250 bisa menjadi pilihan menarik buat mobilers apalagi kalau harganya terjangkau. Well, kalau itu sih nggak usah ragu, soalnya Samsung beberapa belakangan ini sering menelurkan produk apik dengan harga yang cukup ringan. Mudah-mudahan aja berlaku juga untuk F250.

Hape yang katanya disebut-sebut sebagai versi murahnya F330 ini akan resmi masuk ke pasar dunia, termasuk negara kita, di kuartal pertama 2008. Kalau soal harga sih masih simpang siur, tapi sekali lagi kita berharap yang terbaik (alias murah) untuk konsumen. VIDEO HOT