Nokia N 78


Jakarta - Nokia baru saja memperkenalkan Nokia N78, komputer multimedia yang diklaim menggabungkan musik, navigasi dan fotografi dengan manfaat mobilitas.

Aneka ragam teknologi dijanjikan Nokia pada N78, termasuk A-GPS terintegrasi, Nokia Maps gratis, WLAN dan HSDPA 3G berkecepatan tinggi, kamera 3.2 megapiksel dengan optik dari Carl Zeiss dan dukungan kartu memori microSD hingga kapasitas 2 GB.

Nokia mengklaim kecanggihan N78 terletak pada location tagging – yakni proses menambahkan identifikasi geografis seperti koordinat. Maksudnya, secara otomatis dapat memberikan label (tag) pada gambar dengan metadata lokasi, sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat informasi tempat pengambilan gambar baik melalui peta atau dari perangkat itu sendiri ataupun secara online.

Kemampuan lain yaitu melalui koneksi internet berkecepatan tinggi, WLAN atau HSDPA. Pengguna pun digadang-gadang dapat melakukan upload foto dan video ke komunitas lokal seperti Flickr, yang cukup dilakukan dengan satu sentuhan.



www.detikinet.com VIDEO HOT